BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

Cari Blog Ini

Sabtu, 08 Oktober 2011

SISWA SMAN 1 PORONG



Seperti sekolah negeri lainnya, SMAN1P memiliki siswa dengan jalan seleksi, jadi siswa SMAN1P merupakan siswa-siswi hasil seleksi dan pilihan. Sekarang siswa di sekolah ini berjumlah kurang lebih 735 siswa. Siswa kelas X yaitu 7 kelas, kelas XI-IPA yaitu 5 kelas, kelas XI-IPS yaitu 2 kelas. Begitu pun kelas XII sama jumlahnya dengan kelas XI.





0 komentar:

GURU DAN STAF SMAN 1 PORONG

Selain sekolah berkembang dengan cepat gara-gara dukungan siswa tetapi juga guru dan pengajar yang benar-benar ahli dalam bidangnya. Guru yang terkenal sopan dan ramah tak jarang bisa kita temukan di SMAN1P. Selain sebagai guru beliau pun serasa orang tua angakat bagi siswa-siswi SMAN1P. Stafnya pun tak kalah ramah dengan para guru, saking ramahnya pembayaran harus tuntas secara langsung . :D


FASILITAS IN SMAN1P

Di SMAN1P membuka 2 jurusan yaitu IPA dan IPS. Dengan rincian IPA 5 kelas dan IPS 2 kelas. Untuk kelas IPA memiliki 3 Lab yaitu Biologi, Fisika, dan Kimia. Lab Biologi SMAN1P yang terkenal super lengkap fasilitas dan awetan makhluk hidupnya. Selain itu SMAN1P juga masihbanyak fasilitasnya yaitu :

  1. Ruang Multimedia

  2. Lab Komputer

  3. Perpuistakaan

  4. Masjid

  5. Lapangan Basket

  6. Lapangan Voli

  7. Lapangan Lompat Jauh

  8. UKS

  9. Koperasi

  10. Dan Ruang BP.


Seiring berjalannya waktu semua fasilitas semakin direnovasi dan semakin baik keadaannya

sehingga siswa-siswi SMAN1P nyaman dan betah.

ORGANISASI

Siswa SMAN1P tidak hanya jago di bidang kulikuler tapi juga di bidang ekstra kulikuler. Terbukti dengan berbagai penghargaan organisasi yang ada di SMAN1P :

Utama :

  1. OSIS

  2. MPK

  3. W-MAGZ (Redaksi Majalah)

Ekstrakulikuler :

  1. Paskibraka

  2. Pramuka

  3. Palang Merah Indonesia

  4. Ju Jit Su

  5. Tari Tradisional

  6. Basket

  7. Volly

  8. Futsal

  9. Banjari

  10. BTQ

  11. Karya Ilmiyah Remaja

  12. English Club

  13. Benkyo kai ( Japanes Club )

KOMPRESSOR ( KOMANDO PASKIBRA SMA NEGERI 1 PORONG )

17 Agustus 2011 seluruh siswa yang mengikuti X-kul Kompressor bersiap diri untuk mengibarkan bendera di kecamatan Porong. Diawali dari pengukuhan pada malam hari tanggal 16 agustus 2011 tak kurang dari 75 siswa antusias mengikutinya di kantor kecamatan Porong. Malam harinya mereka menginap di kelas-kelas SMAN 1 PORONG.

Karena jatuh pada bulan ramadhan sehingga mereka sahur dan buka puasa di sekolah bersama-sama secara kompak. Jam 03.00 mereka sudah bangun dan bersiap santap sahur. Jam 06.30 mereka sudah di Pusdik Gasum Porong. Sungguh hari yang dinanti. Upacara yang memiliki formasi hampir sama dengan Paskibraka Nasional itu menjalankan tugasnya dengan baik sampai penurunan bendera juga demikian hikmadnya.

Tahun ini memang SMAN 1 PORONG kebagian tugas untuk mengibarkan bendera di kecamatan porong. Seluruh guru bangga dengan hasil prestasi KOMPRESSOR X-kul berlambangkan garuda itu optimis, selain di kecamatan kabupaten dan provinsi akan menjadi incaran mereka.

Tak salah memang jika semua guru bilang kalau KOMPRESSOR menjadi icon SMAN 1 PORONG. Dengan prinsip Paskibra Kompressor bisa semua tapi semua tidak bisa paskibra.



PENSI ‘11

Acara yang bertajuk “SEMARAK INDONESIA” yang digelar pada 31 januari 2011 itu merupakan pensi terheboh dan teramai diserbu warga SMAN1P. Dengan antusias mereka menyerbu tempat duduk.


Pensi in MERAH PUTIH

Karena tema pensi “Semarak Indonesia” so teman-teman SMAN1P datang dengan pakaian merah putih. Karena merupakan warna bendera Pusaka Indonesia.

Banyak banget yang dihadirkan dari panitia. Ada 7 band , 5 dance , lawak dari kelasX-6 , akustik dll . Duuuhh pokoknya seru-seruan di hari itu.

Lawak X-6

Pertunjukkan yang dimotori oleh Imam Muafi ini mengangkat judul “Ande-ande Lemot” cinta lampau yang dijadikan plesetan. Semua penonton tak terkecuali guru tertawa terpingkal-pingkal melihat tingkah pola teman lawak yang tengah menghibur mereka semua. Eeehh setelah tampil para pemain dikejar para fans-fans untuk berfoto. Maklum bukan orangnya cakep siih, tapi kostumnya itu bikin gemezt dan unik kata salah seorang fans.